Menangani Smartphone yang Lelet

[pgp_title]

Pada kesempatan ini kami akan jelaskan terkait dengan Menangani Smartphone yang Lelet. Hp terampil (hand phone) sekarang bukan barang mewah lagi. Hampir seluruh orang menggunakannya, tidak hanya untuk kepentingan komunikasi melainkan juga untuk kepentingan yang lain; salah satunya hiburan.

Menangani Smartphone yang Lelet

Menangani Smartphone yang Lelet

Tapi, semakin banyak fungsi yang ditawarkan smartphone, semakin tinggi pula beban performa telepon pintar hal yang demikian. Yang itulah yang kadang membuat ponsel menjadi lambat atau lemot. Ada sistem-metode sederhana yang sebenarnya dapat dilaksanakan pengguna hand phone agar performa ponselnya tetap prima.

Sistem-cata hal yang demikian antara lain, mulai dari tak memasang aplikasi-aplikasi yang tak diperlukan, hingga tak menghubungkan smartphone dengan perangkat lain secara sembarangan. Berikut ialah beberapa di antaranya.

1. Pasang Hanya Aplikasi yang Diperlukan

Ketika pertama kali membeli telpon pintar, pastikan Anda hanya memasang aplikasi yang Anda butuhkan. Kian banyak aplikasi yang terpasang di hand phone Anda akan membikin daya kerja telepon pintar kian berat. Terpenting, apabila aplikasi tersebut tidak Anda butuhkan.

Menangani Smartphone yang Lelet

Hindari pula memang aplikasi yang \”memakan\” banyak ingatan atau aplikasi yang konsisten bekerja padahal tidak diaplikasikan. Gunakan kedua hal yang demikian, malahan tidak hanya memenuhi ingatan smartphone Anda, tapi kadang juga menguras kuota data Anda.

2. Jangan Gunakan Aplikasi Secara Bersamaan

Pengaruh telpon pintar Anda dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan Anda melakukan aplikasi secara berbarengan, dengan cara berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain, hal itu konsisten tak dianjurkan. Mungkin jika hanya dua atau tiga aplikasi yang Anda pakai, performa hp Anda belum akan terasa berat. Namun, jikalau telah lebih dari itu, kinerja smartphone akan menjadi berat dan ponsel menjadi lambat.

Ada beberapa imbas buruk yang dapat timbul dampak melaksanakan banyak aplikasi secara beriringan. Smartphone paling ringan adalah aplikasi akan menutup secara tiba-tiba, atau telepon pintar akan berhenti berprofesi dan mesti dinyalakan ulang. Adapun imbas yang paling buruk yakni telpon pintar menjadi panas sampai mengalami kerusakan pada perangkat kerasnya.

Menangani Smartphone yang Lelet

3. Jangan Pakai Ponsel saat Diisi Daya

Banyak pengguna telepon pintar mengira aman-aman saja menerapkan telpon pintar yang tengah diisi energi. Malahan itu tak dianjurkan. Cara terbaik adalah menunggu hand phone terisi penuh baru kembali diaplikasikan. Pasalnya, menggunakan telepon seluler dikala sedang diisi tenaga mempunyai banyak risiko.

Di samping baterai hand phone akan menjadi lambat, baterai juga akan kencang drop. Daya ada risiko lebih serius, misalnya telpon seluler bisa saja terbakar atau meledak. Khusus jikalau smartphone yang sedang diisi tenaga diterapkan untuk mengerjakan kerja-kerja berat seperti bermain gim atau menelepon.

Menangani Smartphone yang Lelet

4. Jangan Pasang Memori Eksternal Melebihi Kapasitas

Banyak pengguna hand phone menduga memasang daya ingat eksternal berukuran besar akan membikin daya kerja ponsel lebih kencang. Tetapi, kenyataannya tak selalu demikian. Ketimbang smartphone pada dasarnya mempunyai kisaran memori eksternal yang direkomendasikan. Anda sebaiknya tidak memasang ingatan eksternal melebihi batas tersebut.

Memasang daya ingat eksternal melebihi kapasitas yang dianjurkan hanya akan membikin sistem operasi telepon pintar Anda terbebani dan tidak bisa bekerja secara optimal. Tak hand phone malah akan menjadi lebih lambat. Telpon memasang daya ingat eksternal dengan ukuran berlebihan, Anda lebih baik memindahkan data-data yang ada di telpon seluler ke komputer secara terprogram , untuk membikin daya ingat smartphone tetap lengang.

Menangani Smartphone yang Lelet

5. Jangan Putar Media yang Engga Didukung Seluler

Sebuah telepon pintar pada dasarnya tidak senantiasa bisa memutar semua wujud. Media yang bisa diputar oleh telpon pintar tergantung dengan sistem operasi, aplikasi, dan spesifikasi hand phone tersebut. Demikian ini umumnya terjadi untuk media berupa video. Ada hp yang cuma sanggup memutar video berdefinisi rendah sampai sedang, ada juga ponsel yang mampu memutar video berdefinisi tinggi.

Jangan memaksa smartphone Anda untuk memutar video berdefinisi tinggi bila telpon seluler Anda tak mumpuni. Kalaupun bisa diputar, hal itu akan membikin daya kerja hand phone menjadi berat dan telepon seluler Anda akan menjadi lambat.

Menangani Smartphone yang Lelet

6. Kembali ke Pengaturan Awal

Sekiranya Anda membeli smartphone dalam kondisi bekas, pastikan Anda melakukan instalasi ke pengontrolan permulaan terutama dulu. Demikian ini perlu dilakukan supaya semua aplikasi kembali ke mode pabrik sebagaimana didapatkan dari pengembangnya.

Kembali kepengaturan permulaan juga akan membantu Anda membuang aplikasi-aplikasi yang sesungguhnya tidak Anda butuhkan yang membikin kinerja telpon pintar menjadi lambat. Pasalnya, pada pembatasan awal, aplikasi yang disediakan smartphone lazimnya hanya aplikasi-aplikasi dasar pendukung komunikasi yang selalu ada dalam smartphone.

Menangani Smartphone yang Lelet

7. Jangan sembarangan Hubungkan Hp dengan Komputer

Hati hati menghubungkan telepon pintar dengan perangkat lain seperti PC atau laptop. Pastikan dulu bahwa PC atau laptop yang akan Anda hubungkan dengan hp Anda tidak terjangkit virus. Pasalnya, virus dari PC atau notebook dapat dengan mudah berpindah ke telepon seluler Anda. Kalau telah terkena virus, ponsel akan menjadi lambat hingga tidak dapat berprofesi sama sekali.

Untuk mencegah hal itu Anda bisa menggunakan antivirus baik pada PC atau komputer jinjing, ataupun pada telpon seluler Anda. Sistem yang paling aman yaitu tak menghubungkan hand phone dengan PC atau laptop. Meskipun berkeinginan memindah data, Anda sebaiknya dapat mengaplikasikan card reader. Pastikan pula kartu ingatan Anda bersih dari virus dikala akan dipasang kembali ke smartphone.

Sekian info perihal Menangani Smartphone yang Lelet, semoga artikel ini membantu Anda. Tolong artikel ini disebarluaskan supaya semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

loading...

Related posts

Leave a Comment